Laman

Jumat, 03 Februari 2012

8 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

8. The Texas Chainsaw Massacre




Ed Gien, adalah warga daerah WS Consin yang pada tahun 1957 telah melakukan 2 pembunuhan dan menggali kuburan wanita yang mengingatkannya pada alm. ibunya. Setelah dibunuh atau digali, mayat korban kemudian dikuliti untuk dijadikan kaos kaki, penutup lampu bahkan kostum berbentuk wanita. Akhirnya Ed Gein berhasil ditangkap dan dinyatakan gila. Dia pun mendekam di Rumah Sakit Jiwa sampai akhir hayatnya.

7. Wolf Creek


Awalnya penulis naskah film, Greg McLean, membuat cerita berdasarkan khayalannya. Namun kenyataannya peristiwa yang ditulisnya pernah terjadi di dunia nyata. Karena itu Greg menulis kembali naskahnya berdasarkan kisah nyata. Akhir tahun 90'an ada dua pembunuh Australia, Bradley John Murdoch dan Ivan Milat, yang suka membunuh pelancong. Dua orang itu sekarang masih dibalik penjara.

6. The Exorcism Of Emilyrose




Film ini terinspirasi dari cerita tahun 1968 tentang Anneliese Michel, wanita 16 taun asal Jerman mengidap gejala mistis. Pada taun1975, 2 orang pendeta melakukan pengusiran setan, selama 1 tahun pengusiran setan, Anne tidak mau makan hingga akhirnya meninggal. Dan akhirnya pendeta dan orangtuanya dianggap bersalah dan dipenjara.

5. Them/Ils




Film ini kabarnya diambil dari cerita di Rep. Ceko yang menyeramkan. Pada saat itu ada sepasang turis Austria yang berlibur. Tapi rencana liburan itu ternoda oleh pembunuhan. Tanpa alasan yang jelas sepasang kekasih ini dibunuh oleh 3 remaja Rep. Ceko.

4. Primeval-Gustave




Terinspirasi buaya terbesar di dunia yang berada di benua Afrika membuat cerita ini kemudian diangkat ke dalam film. Gustave tinggal di sunga Ruzizi, Brundi, Afrika. Rumornya panjang buaya tersebut mencapai 30 kaki dengan umur lebih dari 65 tahun dan pernah memangsa lebih dari 300 orang. 

3. An American Haunting 


Ini bercerita tentang legenda masyarakat Tenessee pada tahun 1800'an. John Bell dan keluarga disiksa oleh sosok yang tak dikenal. John Bell adalah seorang pemilik tanah yang dibunuh oleh makhluk halus dengan racun. Tapi pengarang dan masyarakat Tenessee membenarkan adanya kejadian tersebut.

2. The Haunting In Connecticut




Film ini diangkat dari kisah yang terjadi pada keluarga Parker pada tahun 1986. Sang anak, Paul terkena penyakit kanker yang mengharuskannya pindah ke daerah Connecticut, supaya lebih dekat dengan dokter yang merawatnya. Ternyata, rumah yang baru dibeli adalah rumah hantu. Banyak kejadian aneh yang muncul. Mulai dari ada darah di lantai, suara-suara aneh, bahkan bayangan hitam. Paul juga sering kerasukan dan sering melukai keluarganya sendiri.

1. Paranormal Activity




Cerita ini berkisah tentang sepasang suami istri yang pindah rumah. Sang suami ingin mendokumentasikan semua kegiatan mereka di rumah yang baru. Tapi siapa sangka, hantu datang dan merusak semua rencana mereka. Merekapun mencoba segala bantuan yang ada, namun tidak berhasil. Akhirnya istrinya hilang sampai sekarang dan suaminya mati mengenaskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar