Laman

Senin, 14 Januari 2013

17 Misteri dan Keunikan Angka 7

Tidak dapat dipungkiri, angka tujuh adalah salah satu angka istimewa, angka 7 identik dengan "penciptaan", angka ini memiliki keistimewaan dalam berbagai rutinitas ibadah, alam semesta, dan juga sejarah. Ada rahasia apa dibalik angka ini? mari kita lihat fakta berikut ini:


  1. Dalam satu minggu ada 7 hari, sudah tentu dalam seminggu itu ada tujuh hari.
  2. Istilah Pusing 7 Keliling, tentunya sobat blogger tidak bilang pusing 6 keliling atau 8 keliling kan? hehe.
  3. Ada kebiasaan di beberapa kebudayaan di Indonesia yang menggunakan angka 7 ini dalam berbagai ritual seperti Mandi Kembang 7 Rupa atau Kembang 7 Taman lalu ada lagi Minum Air 7 Sumur.
  4. Ada pula 7 Keajaiban Dunia, kenapa harus dibatasi hingga tujuh keajaiban? Silahkan Googling untuk alasan lebih lengkap. Gak tau sekarang sudah jadi berapa keajaiban dunia.
  5. Tanda Bahaya berbunyi 7 kali. Ketika terjadi bahaya di pelayaran, biasanya sirine atau alarm berbunyi sebanyak 7 kali. Berarti itu tandanya ada bahaya.
  6. Bila kamu menelepaon teman kamu atau nomor siapa saja yang tidak menggunakan nada sapa, akan ada 7 kali bunyi tuut sampai akhirnya panggilan kamu di hentikan karena tidak ada jawaban.
  7. Ada 7 Benua dan 7 Samudera di Dunia pastinya sobat blogger sudah pada tau kan mengenai hal itu?
  8. Pada sistem operasi ada Windows 7 untuk versi windows yang sedang in sekarang, mengapa setelah Windows XP dan versi-versi lanjutannya harus melompat ke Windows 7 ya??? Mengapa Microsoft tidak memulai dari Windows 1, Windows 2 dst?? Mengapa langsung Windows 7?? dan ada lagi untuk Linux di Indonesia yakni BlankOn 7 atau yang disebut dengan BlankOn Pattimura. (Itulah istimewanya angka 7)
  9. Pelangi Punya 7 warna, entah itu kebetulan atau tidak aku tidak tau.
  10. Dalam beberapa kesempatan saat kita sedang dalam emosi maksimal terhadap seseorang, maka akan keluar kata Semoga kamu sial 7 turunan, dan ada lagi yang bersangkutan dengan harta yakni Kaya 7 Turunan. Kenapa kok 7 Turunan? Kenapa kok gak 6 atau 8 gitu?
  11. Dalam Ilmu Pengetahuan angka 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari atom 7, 7 partikel terkecil, dll.
  12. Di China angka 7 dihubungkan dengan kehidupan gadis, dimana gadis mempunyai gigi susu pada usia 7 bulan dan tanggal pada usia 7 tahun, dalam 2 x 7 tahun “roda yin” membuka ketika ia mencapai masa puber, dan pada 7 x 7 = 49 datanglah masa monopause.
  13. Di Amerika Kuno, Kesakralan angka 7 tidak ditemui di Amerika pra-Columbian dimana bangsa Maya percaya bahwa pada 7 lapis langit dan menganggap 7 sebagai angka penjuru mata angin.
  14. Dalam Budha (sidharta Gautama) yang baru lahir diyakini oleh pengikutnya, ketika lahir langsung menapak 7 langkah. Ia mencari keselamatan selama 7 tahun dan mengitari pohon bodhi selama 7 kali sebelum duduk bermeditasi dibawahnya. Masih menurut cerita, bahwa Syurga Budha mempunyai 7 teras, 7 karya keagamaan akan membawa manfaat bagi orang orang yang mempercayai kehidupan ini.
  15. Jumlah tulang rusuk manusia adalah 17 buah.
  16. Jumlah kitab dalam perjanjian baru adalah 27 (dibaca dua puluh tujuh– sering disingkat menjadi dua tujuh).
  17. Tuhan menciptakan dunia selama enam (6) hari, dan pada hari ke tujuh (7) Dia berhenti, beristirahat dan menyucikannya. Baca kitab kejadian, tentang penciptaan.Hari ketujuh dalam alkitab disebutkan sebagai hari sabat dan hari perhentian yang harus disucikan oleh seluruh umat manusia. 
  18. Dalam Alkitab angka 7 dan “tujuh kali” sering dipakai seperti di atas, yaitu dengan arti “sesuatu yang lengkap” atau “keseluruhan, bahkan pada waktu jumlah sebenarnya berbeda. Lihat misalnya Ams 6:31; 26:16; 26:25; Ul. 7:1 ; dan 3 = 19 (jelas dari Kej 15:19-21 bahwa jumlah sebenarnya adalah 10).

1 komentar: