Laman

Jumat, 30 Maret 2012

Kisah Tarian Ajaib Yang Penarinya Menjadi Bertambah

Menari atau tarian merupakan hal yang sangat akrab di kenal di seluruh belahan dunia manapun. Banyak orang senang menari karena hobby bahkan menari dapat dijadikan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Gerakan tari dapat menghasilkan keringat yang dapat menyehatkan badan bahkan ada sebagian orang menari sebagai ajang bakat atau perlombaan. Tarian yang beraneka ragam membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Disetiap belahan dunia pasti mempunyai tarian yang khas dan dijadikan sebagai tradisi adat.

Hal ini semakin mendorong manusia untuk tetap menari agar terus berkembang dan tidak punah di makan zaman. Pada dasarnya tarianmerupakan warisan yang harus di jaga dengan cara melestarikannya.


Berbicara mengenai tarian di Strasbourg, Prancis tepatnya Juli 1518 seorang wanita bernama Frau Troffea melakukan tarian yang berlangsung sekitar empat atau enam hari berturut-turut. Pada akhir minggu, tarian yang dilakukan wanita tersebut bertambah menjadi 34 orang kemudian dalam sebulan peserta tarian tersebut secara ajaib menjadi 400 orang.

Kisah ini benar-benar nyata namun tetap di luar nalar manusia kalau secara “ajaib” jumlah peserta yang menari tiba-tiba dengan sendirinya bertambah. Namun memang karena kejadian ini terjadi di tahun 1518 memang sulit mengenai bukti-bukti keberadaan tarian tersebut karena tidak seperti saat sekarang dimana semuanya dapat didokumentasikan dengan lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar