Laman

Minggu, 04 November 2012

First Love Cake Patisseries

Mungkin baru sebagian pecinta kuliner yang tahu nama First Love Cake, walau makanan ini sedang In di dunia maya. Sampai saat ini, sudah banyak yang menjadi penggemar First Love Cake. First Love Cake merupakan cake yang berlapis-lapis (jika dilihat seperti tekstur Lapis Legit) terbuat dari Crepes dan setiap lapisannya dilapisi dengan Cream, lalu  Cake tersebut dimasukkan kedalam lemari pendingin selama 6-7 jam dan setelah itu baru dihidangkan (secara per slice ataupun secara per loyang).



Cake tersebut ini tersedia dari berbagai rasa yaitu Original, Green Tea, Oreo, Strawberry, Blueberry, Chocolate, Cheese & Coffee. Dan saat cake ini dimakan Nyumm... Cake ini terasa seperti Ice Cream Cake karena Cream yang meleleh dimulut dan dipadukan dengan Crepes tipis yang lembut membelai lidah saat dimasukan ke mulut membuat Cake ini menjadi Cake First Love. Berikut foto beberapa rasa dari First Love Cake tersebut:

Original

Oreo

Coffee

Green Tea

Strawberry
Blueberry

Tapi tahukah Anda seperti apa sejarahnya dan asal usul cake yang langsung bisa membuat jatuh cinta pada potongan pertama?


Awal mulanya First Love Cake ini berasal dari Prancis, yang sangat digemari pada abad pertengahan. Namun diperkenalkan oleh seseorang Jepang yang tinggal di Prancis dengan nama Mille Crepe. Sejak itu, kue ini dikenalkan dan dipopulerkan di Jepang. Sampai akhirnya banyak masyarakat Asia lainnya yang menggemari cake ini seperti di Taiwan, Hongkong, Korea, Jepang, Singapura, dan Malaysia. Sampai akhirnya sampailah cake ini di Indonesia pada tahun 2010 dengan nama First Love Cake.


Berawal dari tiga pemuda asal Malaysia yang mencoba keberuntungannya menjual cake asal Jepang ini di Indonesia, yaitu Darren Kung, David Koay, dan Jonathan NG. Keahlian David dalam membuat cake ini didapat dari seorang lelaki tua asal Jepang yang bersedia menurunkan ilmu dalam membuat First Love Cake, setelah berhasil dia bergabung dengan teman-temannya Darren dan Jonathan untuk memproduksi First Love Cake di Indonesia. Nama First Love Cake sendiri diambil karena setiap kali para pemuda ini membuat kue dan menawarkan ke orang lain, ekspresi wajah setiap orang selalu menunjukkan ekspresi seperti jatuh cinta. Maka dinamakanlah First Love Cake, karena selalu membuat orang jatuh cinta setiap kali memakannya. Dengan masih terbayang akan rasanya, bentuknya, akan membuat orang selalu memikirkannya dan membeli First Love Cake. 


Perjuangan ketiga pemuda itu dalam memperkenalkan First Love Cake di Indonesia tidaklah mudah, tetapi semua perjuangan itu terbayar sudah. Awalnya First Love Cake hanya dipasarkan di beberapa coffee shoptertentu dan melayani pesanan melalui telpon atau email saja. Namun, seiring banyaknya pemesanan, akhirnya First Love Cake memiliki stand cake sendiri.

Nah... Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya dan mencicipinya setelah anda mendengar dan melihat nama First Love Cake ini? Jika Anda tertarik untuk mencobanya dan mencicipinya, First Love Cake memiliki stand cake sendiri untuk pertama kalinya yang berada di Plaza Indonesia lantai 3 dan baru-baru ini membuka gerai di Dante Coffee Kelapa Gading Mall 3 dan Pluit Village (MegaMall). Selamat mencoba tapi hati-hati jatuh cinta dan ketagihan yaa... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar